PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG UNTUK BERWISATA DI KAWASAN BUKIT CINANGKIAK SOLOK
Daftar Isi:
- PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG UNTUK BERWISATA DI KAWASAN BUKIT CINANGKIAK SOLOK Nadia Nora Shita1, Irda2, Lindawati3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Harta Email : nadianoraaa@gmail.com , irda1987@yahoo.com , lindawati@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh destination image dan promosi terhadap keputusan berkunjung untuk berwisata di kawasan Bukit Cinangkiak Solok. Sampel dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung pada objek wisata Bukit Cinangkiak Solok yang berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dari hasil penyebaran kuisioner. Metode analisa yang digunakan adalah analisi regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada objek wisata Bukit Cinangkiak Solok, sementara promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada Objek Wisata Bukit Cinangkiak Solok. Kata kunci: Destination Image, Promosi dan Keputusan berkunjung