PENGARUH PENGALAMAN MEREK, KEPUASAN MEREK, DAN KECINTAAN MEREK TERHADAP KETERIKATAN MEREK PENGGUNA APPLE MACBOOK DIKOTA PADANG
Daftar Isi:
- PENGARUH PENGALAMAN MEREK, KEPUASAN MEREK, DAN KECINTAAN MEREK TERHADAP KETERIKATAN MEREK PENGGUNA APPLE MACBOOK DIKOTA PADANG Resy Febriza1 Surya Dharma2, Reni Yuliviona2 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Padang, Indonesia Email : Resyfebriza21@gmail.com,sdharma@gmail.com, reniyulviona@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh pengalaman merek, kepuasan merek,dan kecintaan merek terhadap keterikatan merek pada pengguna Apple Macbook di Kota Padang. Pada penelitian ini digunakan beberapa orang pengguna Apple Macbook di Kota Padang. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dari hasil penyebaran kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Hasil pengujian dengan menggunakan analisis model regresi linear berganda dan uji hipotesis untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menemukan bahwa pengalaman merek, kepuasan merek, dan kecintaan merek berpengaruh positif terhadap keterikatan merek pegguna Apple Macbook di Kota Padang. Kata Kunci: Pengalaman Merek, Kepuasan Merek, Kecintaan Merek dan Keterikatan Merek