Penggunaan Media Pengajaran dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SD Inpres Tangkala II Makassar
Main Author: | Bennu, Bennu |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Fakultas Ilmu Sosial
, 2018
|
Online Access: |
https://ojs.unm.ac.id/pattingalloang/article/view/8472 https://ojs.unm.ac.id/pattingalloang/article/view/8472/pdf |
Daftar Isi:
- Karya ilmiah ini merupakan suatu kajian mengenai “Penggunaan Media Pengajaran dan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Inpres Tangkala II Makassar ”. Pokok permasalahan adalah bagaimana penggunaan media pengajaran di SD Inpres Tangkala II Makassar , dan bagaimana tingkat prestasi belajar siswa di SD Inpres Tangkala II Makassar serta upaya guru dalam meningkatkan presatsi belajar siswa melalui penggunaan media pengajaran di SD Inpres Tangkala II Makassar . Dalam melakukan penelitian, metode yang penulis gunakan adalah metode observasi, angket dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, kemudian penulis mengolah data tersebut dengan menggunakan teknik statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pengajaran memperlancar kegiatan belajar mengajar ditambah dengan wawasan pengetahuan yang dimiliki guru. Hal ini terlihat pada prestasi belajar siswa yang diperoleh melalui hasil angket, menunjukkan prestasi belajar siswa SD Inpres Tangkala II Makassar tergolong baik. Kata Kunci: Media Pengajaran, Agama Islam