PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) SEBAGAI PEMEDIASI PENGARUH KEADILAN PROSEDURAL, PENGHARGAAN, DUKUNGAN SUPERVISOR DAN KONDISI KERJA TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF DI RESTORAN FUSIA SURABAYA

Main Authors: Kristianto, Evelyne, Wijaya, Devina Kristanti, Remiasa, Marcus
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa , 2016
Subjects:
POS
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-perhotelan/article/view/4134
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-perhotelan/article/view/4134/3787
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah POS berperan sebagai pemediasi atau tidak mengenai pengaruh keadilan prosedural, penghargaan, dukungan supervisor, dan kondisi kerja terhadap komitmen afektif di Restoran Fusia Surabaya. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis Statistical Product and Service Solutions (SPSS) dan analisis Partial Least Square(PLS). Hasil penelitian menunjukkan POS sebagai pemediasi keadilan prosedural berpengaruh negatif dan signifikan terhadap komitmen afektif sedangkan POS sebagai pemediasi penghargaan, dukungan supervisor, dan kondisi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen afektif di Restoran Fusia Surabaya.