ANALISA PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) TERHADAP EMPLOYEE PERCEIVED SERVICE (EPSQ) QUALITY DENGAN MEDIASI AFFECTIVE COMMITMENT (AC) PADA RESTORAN “X” DI SURABAYA

Main Authors: DEWI, APRICILIA LAKSMITA, CHANDRA, DEBORAH OCTAVIA, NUGROHO, AGUSTINUS
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa , 2015
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-perhotelan/article/view/3491
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-perhotelan/article/view/3491/3161
Daftar Isi:
  • Berkembangnya industri makanan tidak hanya memperhatikan penyajian makanan dan minuman tetapi juga kualitas layanan yang diberikan harus tetap diperhatikan. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Employee Perceived Service Quality dengan mediasi Affective Commitment. Structural Equation Modeling (SEM) dengan metode Partial Least Square digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian adalah Perceived Organizational Support berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Affective Commitment, Affective Commitment berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap Employee Perceived Service Quality, Perceived Organizational Support berpengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Perceived Service Quality.