ANALISIS PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP EMPLOYEE PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN AFFECTIVE COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI HACHI-HACHI BISTRO SURABAYA

Main Authors: Artatio, Ivan Jemi, Handoko, Wahju Cathlin, Kartika, Endo Wijaya
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa , 2015
Subjects:
Online Access: http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-perhotelan/article/view/2828
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-perhotelan/article/view/2828/2535
Daftar Isi:
  • Berkembang pesatnya industri perhotelan tidak terkecuali dalam penyajian makanan dan minuman yang dimulai dari skala kecil seperti warung-warung sampai yang berskala besar seperti restoran-restoran, dan pelayanan yang diberikan harus tetap diperhatikan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Perceived Organizational Support Terhadap Employee Perceived Service Quality dan Affective Commitment Sebagai Variable mediasi.Structural Equation Modeling (SEM) dengan metode Partial Least Square digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian adalah Perceived Organizational Support berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Affective Commitment, Affective Commitment berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Employee Perceived Service Quality, Perceived Organizational Support berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Employee Perceived Service Quality, Affective Commitment adalah variabel yang harus ada antara Perceived Organizational Support dan Employee Perceived Service Quality.