ANALISA PENGARUH EMPLOYEE EMPOWERMENT TERHADAP SERVICE QUALITY DI JAPANESE RESTAURANT
Main Authors: | Wibisono, Joshua Ferry, Widjaja, Deborah Christine |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-perhotelan/article/view/2211 http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-perhotelan/article/view/2211/2000 |
Daftar Isi:
- Dengan bergesernya gaya hidup orang-orang sekarang yang mengubah konsep restoran dari hanya tempat makan menjadi tempat bersosialisasi, restoran-restoran hendak memperhatikan service quality sebagai hal yang penting dalam mengelola bisnis restoran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari Employee Empowerment terhadap Service Quality di Japanese Restaurant. Objek penelitian adalah restoran Jepang di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetap di restoran Jepang dengan sampel 100 responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal dengan metode SEM dan menggunakan SmartPLS software. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel employee empowerment terhadap service quality. Sedangkan variabel service behaviour memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap service quality.