UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PKN DENGAN MENGGUNAKAN METODE CONTEXTUAL TEACHING LEARNING DI KELAS VIII-3 SMP NEGERI 4 TEBING TINGGI
Main Author: | Azhari, Muhammad |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
universitas negeri medan
, 2017
|
Online Access: |
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/handayani/article/view/6512 https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/handayani/article/view/6512/7441 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan metode Contextual Teaching Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Tebing Tinggi. Pada tes awal terdapat 27 orang (90%) siswa yang belum tuntas dan sebanyak 3 orang siswa (10%) tuntas. Pada siklus I terdapat 10 orang siswa (33,33%) yang tuntas dan sebanyak 20 orang siswa (66,66%) belum tuntas. Pada siklus II terdapat 23 orang siswa (76,66) tuntas dan sebanyak 7 orang siswa (23,33) belum tuntas. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode contextual teaching learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode, Contextual Teaching Learning