PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI MATEMATIKA MATERI POKOK SEGITIGA SEBANGUN DI KELAS IX-1 SMP NEGERI 7 MEDAN

Main Author: ., Nurbadriah
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: JURNAL HANDAYANI PGSD FIP UNIMED , 2017
Online Access: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/handayani/article/view/4868
http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/handayani/article/view/4868/4281
Daftar Isi:
  • Penelitian dilaksanakan dalam PTK selama dua siklus dengan subjek penelitian berjumlah 35 siswa. Hasil penelitian menunjukkan; 1) Pada siklus I 24 siswa mendapat ketuntasan belajar, atau persentasi kelulusan sebesar 68,6 % dan pada siklus II 32 siswa mendapat nilai tuntas, dan 3 orang siswa tidak mendapat nilai tuntas atau ketuntasan sebesar 91,4% ; 2) Data aktivitas menulis membaca 46,5%, mengerjakan LKS 27%, bertanya sesama teman 5,5%, bertanya kepada guru 7,5%, dan yang tidak relevan 13,5%. Data aktivitas menulis membaca 25%, mengerjakan LKS 49%, bertanya sesama teman 10,5%, bertanya kepada guru 6,5%, dan yang tidak relevan 9%. Kata Kunci : Learning Cycle,Hasil Belajar, Aktivitas Belajar