PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BRAINSTROMING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V-A SD NEGERI 105275 PAYA GELI

Main Author: Hutagalung, Ida Mauli
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: universitas negeri medan , 2015
Online Access: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/handayani/article/view/2170
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/handayani/article/view/2170/7382
Daftar Isi:
  • Penelitian tindakan kelas ini bertujuan meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Matematika dengan menerapkan model pembelajaran Brainstorming pada siklus I, aktivitas menulis,membaca sebesar 34%, mengerjakan LKS sebesar 27% , bertanya pada teman sebesar 17%, bertanya pada guru sebesar 10%, yang tidak relevan dengan KBM sebesar 14%. Dan pada siklus II, aktivitas menuli,membaca sebesar 22%, mengerjakan LKS sebesar 38%, bertanya pada teman sebesar 25%, bertanya pada guru sebesar 11%, yang tidak relevan dengan KBM sebesar 4%. Data tersebut menunjukan bahwa aktivitas belajar siswa meningkat dari siklus I menjadi lebih aktif pada siklus II. Kata kunci: Brainstroming, aktivitas belajar, matematika