Pengaruh Kualitas Produk Wisata Umrah terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Lansia di Annisa Travel Jakarta
Main Authors: | Yulianandaris, Yulianandaris, Gunadi, I Made Adhi, Rusli, Meizar |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Politeknik Negeri Samarinda
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.polnes.ac.id/index.php/edutourism/article/view/512 http://e-journal.polnes.ac.id/index.php/edutourism/article/view/512/pdf |
Daftar Isi:
- Minat dan tren perjalanan ibadah umrah yang dikemas bersama kegiatan wisata terus meningkat, membuat persaingan dalam industri wisata semakin kompetitif. Bagi pelaku wisata umrah, artinya kian penting untuk memperhatikan kebutuhan dan keinginan serta memenuhi harapan pelanggan dengan cara memberikan kualitas produk yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas produk wisata terhadap minat pasar utama wisata umrah yaitu wisatawan lansia untuk berkunjung melakukan ibadah umrah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan dari 51 responden dengan menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dimensi kualitas produk wisata yang berpengaruh dan tidak berpengaruh terhadap minat kunjungan. Dimensi yang berpengaruh adalah fasilitas umum, sumber daya manusia dan aksesibilitas. Sedangkan dimensi yang tidak berpengaruh adalah dimensi atraksi, kebersihan, informasi dan pelayanan.