Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Memperbaiki Sistem Transmisi di SMK

Main Authors: ., I KADEK MULIASTAWAN, ., Prof. Dr. Naswan Suharsono, M.Pd, ., Drs. I Made Kirna,M.Si
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Pendidikan Ganesha , 2015
Online Access: http://ejournal-pasca.undiksha.ac.id/index.php/jurnal_tp/article/view/1090
http://ejournal-pasca.undiksha.ac.id/index.php/jurnal_tp/article/view/1090/838
Daftar Isi:
  • Penelitian ini lakukan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan memahami konsep, dan keterampilan mengaplikasikannya untuk memperbaiki sistem transmisi. Penelitian ini menggunakan rancangan Nonequivalence Pretest-Posttest Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan pemahaman konsep dan keterampilan memperbaiki transmisi manual yang signifikan, antara siswa yang mengikuti model pembelajaran berbasis proyek dan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung (Fhitung=32,534; p