BRAND AMBASSADOR DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK (Studi Pada Produk UMKM Sari Delight di Surabaya)
Main Authors: | Tewenusa, Adrian; Universitas Dinamika, Kurniawan, Sendi |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Dinamika Bisnis (Dinamis)
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://jurnal.dinamika.ac.id/index.php/dinamis/article/view/3465 https://jurnal.dinamika.ac.id/index.php/dinamis/article/view/3465/pdf_1 |
Daftar Isi:
- Berdasarkan temuan penelitian yang secara konsisten mendukung semua hipotesis yang diberikan dalam penelitian ini, bisa dikatakan akan brand ambassador punya dipengaruhi serta meningkatkan terhadap citra merek dan keputusan pembelian; harga yang dipersepsikan serta punya dampak baik dengan kenaikan; Sikap pelanggan ditemukan punya dampak baik dengan kenaikan terhadap citra merek serta keputusan pembelian. Di sisi lain, juga ditemukan bahwa citra merek berpengaruh baik serta pengaruh peningkatan terhadap keputusan pembelian. Tidak hanya itu dalam penelitian ini, juga membuktikan akan citra merek bisa dikatakan mediasi antara hubungan brand ambassador serta keputusan pembelian. Penelitian ini juga membuktikan bahwa indikator bisa dipakai dalam menghitung variable sedang diteliti pada penelitian ini memiliki konsistensi dan reliabilitas yang baik. Hal ini ditunjukkan oleh hasil tes prasyarat yang dilakukan pada indikator keputusan pembelian, citra merek, brand ambassador dan variabel sikap pelanggan yang diketahui memenuhi persyaratan baik evaluasi model pengukuran atau evaluasi model struktural.