EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK PERMAINAN DALAM MENGURANGI PERILAKU MENYIMPANG SISWA

Main Author: Khiyarusoleh, Ujang
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.upi.edu/9877/1/t_bk_0908005_table_of_kontent.pdf
http://repository.upi.edu/9877/2/t_bk_0908005_chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/9877/
http://repository.upi.edu
Daftar Isi:
  • Penelitian berdasarkan ditemukan beberapa siswa yang berperilaku menyimpang. Akibatnya proses belajar mengajar menjadi terganggu dan hasil belajar menjadi kurang maksimal (rendah). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas bimbingan kelompok melalui teknik permainan untuk mengurangi perilaku menyimpang siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu (quasi experimental designs). Penelitian ini memfokuskan pada bimbingan kelompok dengan teknik permainan. Hasil menunjukkan bahwa bimbingan kelompok melalui teknik permainan efektif digunakan untuk meminimalkan perilaku menyimpang. Kepada peneliti selanjutnya, penurunan perilaku meyimpang siswa dapat dilakukan melalui strategi yang berbeda seperti teknik behavioral atau outbond yang selanjutnya dibandingkan keefektivannya dengan metode Permainan