PENGARUH ACCELERATED LEARNING CYCLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAM : Studi Kuasi-Eksperimen Pada Salah Satu Smp Negeri Di Pekanbaru

Main Author: Amelia, Sindi
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.upi.edu/9631/1/t_mtk_1007335_table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/9631/2/t_mtk_1007335_chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/9631/3/t_mtk_1007335_chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/9631/4/t_mtk_1007335_chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/9631/5/t_mtk_1007335_chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/9631/6/t_mtk_1007335_chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/9631/
http://repository.upi.edu
Daftar Isi:
  • Penelitian ini mengkaji kemampuan pemecahan masalah serta koneksi matematis siswa melalui penerapan Accelerated Learning Cycle. Analisis data menggunakan uji Mann-Whitney, ANOVA dua jalur, dan uji Kolmogorov-Smirnov satu sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah dan koneksi matematis kelas eksperimen lebih baik daripada kelas konvensional untuk keseluruhan siswa dan semua kategori KAM, kecuali pada kategori siswa tinggi dan sedang, tidak berbeda pada kemampuan koneksi matematis. Pada kemampuan pemecahan masalah dan koneksi matematis siswa, tidak ditemukan perbedaan antar kategori KAM dan tidak ditemukan pula pengaruh interaksi antara faktor pembelajaran dan kemampuan awal matematis. Siswa memiliki sikap positif terhadap matematika dan ALC.