Daftar Isi:
  • Skripsi, JurusanKurikulumdanTeknologiPendidikan, FakultasIlmuPendidikan, UniversitasPendidikan Indonesia, tahun2013.Penelitianiniberusahamenjawabpermasalahanpenelitian yang telahdirumuskan, yaitu: Apakahhubunganantarapersepsipeserta diklatterhadappenyelenggaraan programdiklatdasarkomputerdenganmotivasibelajarpesertaDiklatdiBPPTKPK.Secaralebihkhususmasalahpenelitiandapatdirumuskansebagaiberikut:1:Bagaimanagambaranpersepsipesertadiklatterhadappenyelenggaraanprogram diklatdasarkomputerdiBPPTKPK?2:Bagaimanagambaranmotivasibelajarpesertadiklatterhadappenyelenggaraan programpelatihandasarkomputerdiBPPTKPK?3:Apakahterdapathubungansignifikanantarapersepsipesertadiklattentangpenyelenggaraan program Diklatdasarkomputerdenganmotivasibelajarpesertadiklat di BPPTK-PK?Metode yangdigunakanadalahdeskriptifkorelasional.Datapenelitiandiperolehdenganmenggunakaninstrumenpenelitianberupaangket.Populasidansampeldalampenelitianiniadalahpeserta diklat yang mengikuti diklat dasar komputer di Balai Pelatihan Pendidik dan TenagaKependidikanPendidikan Kejuruan.Berdasarkanhasilpenelitianyangdilakukan,secaraumumbahwaterdapathubungan yang positifdansignifikanantarapersepsiterhadappenyelenggaraan program diklat dasarkomputerdenganmotivasi belajar peserta diklat di BPPTKPK.Secaralebihkhususnyahasildaripenelitianini, adalah:1:Deskripsimengenaipersepsipesertadiklatterhadappenyelenggaraanprogramdiklatdasarkomputerberdasarkanhasilpengolahan data secaraumum,bahwapersepsipesertadiklatterhadap programpenyelenggaraandiklatdasarkomputerberadapadakategoritinggi. 2 :Deskripsimengenaimotivasibelajarpesertadiklatberdasarkanhasilpengolahan datasecaraumum,bahwamotivasibelajarpesertadiklatterhadapprogram penyelenggaraandiklatdasarkomputerberadapadakategoritinggi. 3: Terdapathubunganyangpositifdansignifikanantarapersepsiterhadappenyelenggaraandiklatterhadapmotivasibelajarpesertadiklatpadadiklatdasarkomputerdengantingkatkeeratankorelasi yang kuat.Key Words: Persepsi, penyelenggaraan diklat, motivasi belajar.