Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan pada modifikasi peluru terhadap keterampilan gerak dasar tolak peluru pada siswa SMK Negeri 4 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodepenelitian eksperimen dengan responden/sampel yang berjumlah 32 orang siswa. Data diambil dari kelompok ekperimen dan kelompok kontrol. Dari pengujian hipotesis pada kelompok eksperimen diperoleh nilat t = 2,946 p = 0,006 < 0,05 maka Ho ditolak, atau terdapat pengaruh yang signifikan diantara modifikasi peluru terhadap pembelajaran keterampilan gerak dasartolak peluru pada siswa SMK Negeri 4 Bandung. Sedangkan dari hasil pengujian hipotesis pada kelompok kontrol diperoleh hasil nilat t = 0,171 p = 0,865 > 0,05 maka Ho diterima, atautidak terdapat pengaruh yang signifikan diantara modifikasi peluru terhadap pembelajaran keterampilan gerak dasartolak peluru pada siswa SMK Negeri 4 Bandung.Dari hasil diatas dapat disimpulkan bahwa pembelajaran tolak peluru dengan menggunakan peluru modifikasi lebih memiliki pengarus yang baik terhadap keterampilan gerak dasar pembelajaran tolak peluru siswa. Kata Kunci : Modifikasi peluru, dan pembelajaran keterampilan gerak Dasar tolak peluru