Daftar Isi:
  • Implementasi e-learning dalam proses pembelajaran di Departemen Pendidikan Teknik Elektro masih dalam tahap pengembangan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan mahasiswa tentang implementasi e-learning. Terdapat dua aspek yang dijadikan bahan penilaian yaitu aspek kesiapan dan pengetahuan tentang implementasi e-learning. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan kuisioner sebagai instrumen untuk pengumpulan datanya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa di Departemen Pendidikan Teknik Elektro FPTK UPI telah cukup siap dalam menggunakan pembelajaran e-learning di dalam perkuliahan hal ini diperkuat dari tanggapan tentang aspek-aspek pengetahuan tentang implementasi e-learning yang tergolong baik, sehingga diperlukan studi lanjutan mengenai mata kuliah yang dapat menggunakan pembelajaran e-learning. ---------- The implementation e-learning in the learning process at department electrical engineering of education are still in development phase, this research aim to know readiness level of students as regards of e-learning implementation. There are two aspects which evaluated that is the readiness and implementation of e-learning. The method used was qualitative descriptive with questionnaire as the instrument to collect the data. The results showed that students in the Department of Electrical Engineering Education FPTK UPI have been quite prepared to use e-learning in lecture this was confirmed from the response of the aspects of the implementation of e-learning are relatively well, then there is need a follow up study of lecture that can be use the e-learning.