Daftar Isi:
  • Tulisan ini bertujuan untuk mengkaji penggunaan metode Problem Based Introduction dalam pembelajaran keterampilan menulis bahasa Perancis di perguruan tinggi atau sekolah menengah atas, dan untuk memperoleh informasi perihal manfaat penggunaan metode ini dalam pembelajaran bahasa Perancis. Melalui penerapan metode ini diharapkan siswa dapat termotivasi untuk berlatih dan menulis bahasa Prancis sesuai dengan silabus bahasa Prancis yang digunakan di perguruan tinggi. Hasil kajian menunjukkan bahwa metode Problem Based Introduction dapat diimplimentasikan dalam pembelajaran bahasa Prancis melalui tahapan pembelajaran yang telah disusun guna membantu guru dalam pengajaran disertai dengan cara penggunaannya.----------This paper aims to examine the use of methode Problem Based Introduction in French language writing skills in college or high school, and to obtain information about the benefits of the use this method in learning the French language. Through the application of this method it can be expected that students would be motivated to practice and to write the French language in accordance with the syllabus of the French language used in college. The results of the study indicated that the methode Problem Based Introduction can be implementedin learning the French language through learning that has been developed to assist teachers in teaching along with how to use it.