ctrlnum 19524
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.upi.edu/19524/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR: DDR dan Studi Eksperimen di kelas III SDN Taman Baru 2Kecamatan Taktakan Kota Serang Tahun 2014/2015</title><creator>Damayanti, Rima</creator><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Kenyataan dilapangan siswa mengalami kesulitan dalam materi konsep bangun datar, karena pada materi tersebut anak masih kebingungan dalam menyelesaikan soal bangun datar, sehingga memperlukan waktu yang cukup lama dalam menyelesaikan soal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Circuit Learning (CL) terhadap Peningkatan Pemahamn Matematik Siswa Sekolah Dasar. Penelitian DDR-Eksperimen membutuhkan banyak sampel SD dikarenakan sebelum melakukan eksperimen dan DDR dengantes LO,DDA,dan RDD selanjutnya ke Eksperimen. Pengumpulan data yaitu, dengan jenis tes essai dalam bentuk uraian sebanyak empat butir soal. Dengan Jumlah siswa 50, 25 Kelas IIIA sebagai Kelas kontrol dan kelas IIIB sebagai kelas eksperimen. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa mean scor hasil setelah diberikan perlakuan didapatkan mean nilai Posttest siswa kelompok eksperimen sebesar 84,75 dan Siswa kelompok kontrol sebesar 66,75 dengan hasil tersebut maka data analisis dengan menggunakan hasil t hitungyaitu (9,371) dengan Equal variances assumed bagian Sig. (2-tailed), diperoleh nilai signifikansi 0,000&lt; 0,05 maka nilai Ho ditolak. Model Cl memiliki perbedaan secara signifikan pada peningkatan pemahaman matematik siswa SD. Disarankan bahwa ModeL CL dapat digunakan sebagai alternatif dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Model CL terhadap peningkatan Pemahaman matematik Siswa SD.</description><date>2015-12-18</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upi.edu/19524/1/S_MTK_KDSERANG_1103791_title.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upi.edu/19524/2/S_MTK_KDSERANG_1103791_Abstract.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upi.edu/19524/3/S_MTK_KDSERANG_1103791_table_of_content.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upi.edu/19524/4/S_MTK_KDSERANG_1103791_Chapter%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upi.edu/19524/5/S_MTK_KDSERANG_1103791_Chapter%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upi.edu/19524/6/S_MTK_KDSERANG_1103791_Chapter%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upi.edu/19524/7/S_MTK_KDSERANG_1103791_Chapter%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upi.edu/19524/8/S_MTK_KDSERANG_1103791_Chapter%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upi.edu/19524/9/S_MTK_KDSERANG_1103791_Bibliography.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upi.edu/19524/10/S_MTK_KDSERANG_1103791_Appendix.pdf</identifier><identifier> Damayanti, Rima (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR: DDR dan Studi Eksperimen di kelas III SDN Taman Baru 2Kecamatan Taktakan Kota Serang Tahun 2014/2015. S1 thesis, Universitas Pendidikan Indonesia. </identifier><recordID>19524</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Damayanti, Rima
title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR: DDR dan Studi Eksperimen di kelas III SDN Taman Baru 2Kecamatan Taktakan Kota Serang Tahun 2014/2015
publishDate 2015
topic LB1501 Primary Education
url http://repository.upi.edu/19524/1/S_MTK_KDSERANG_1103791_title.pdf
http://repository.upi.edu/19524/2/S_MTK_KDSERANG_1103791_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/19524/3/S_MTK_KDSERANG_1103791_table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/19524/4/S_MTK_KDSERANG_1103791_Chapter%201.pdf
http://repository.upi.edu/19524/5/S_MTK_KDSERANG_1103791_Chapter%202.pdf
http://repository.upi.edu/19524/6/S_MTK_KDSERANG_1103791_Chapter%203.pdf
http://repository.upi.edu/19524/7/S_MTK_KDSERANG_1103791_Chapter%204.pdf
http://repository.upi.edu/19524/8/S_MTK_KDSERANG_1103791_Chapter%205.pdf
http://repository.upi.edu/19524/9/S_MTK_KDSERANG_1103791_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/19524/10/S_MTK_KDSERANG_1103791_Appendix.pdf
http://repository.upi.edu/19524/
contents Kenyataan dilapangan siswa mengalami kesulitan dalam materi konsep bangun datar, karena pada materi tersebut anak masih kebingungan dalam menyelesaikan soal bangun datar, sehingga memperlukan waktu yang cukup lama dalam menyelesaikan soal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Circuit Learning (CL) terhadap Peningkatan Pemahamn Matematik Siswa Sekolah Dasar. Penelitian DDR-Eksperimen membutuhkan banyak sampel SD dikarenakan sebelum melakukan eksperimen dan DDR dengantes LO,DDA,dan RDD selanjutnya ke Eksperimen. Pengumpulan data yaitu, dengan jenis tes essai dalam bentuk uraian sebanyak empat butir soal. Dengan Jumlah siswa 50, 25 Kelas IIIA sebagai Kelas kontrol dan kelas IIIB sebagai kelas eksperimen. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa mean scor hasil setelah diberikan perlakuan didapatkan mean nilai Posttest siswa kelompok eksperimen sebesar 84,75 dan Siswa kelompok kontrol sebesar 66,75 dengan hasil tersebut maka data analisis dengan menggunakan hasil t hitungyaitu (9,371) dengan Equal variances assumed bagian Sig. (2-tailed), diperoleh nilai signifikansi 0,000< 0,05 maka nilai Ho ditolak. Model Cl memiliki perbedaan secara signifikan pada peningkatan pemahaman matematik siswa SD. Disarankan bahwa ModeL CL dapat digunakan sebagai alternatif dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Model CL terhadap peningkatan Pemahaman matematik Siswa SD.
id IOS14013.19524
institution DEFAULT
institution_type library:public
library
library DEFAULT
collection DEFAULT
city DEFAULT
province DEFAULT
repoId IOS14013
first_indexed 2020-06-22T08:30:03Z
last_indexed 2020-06-22T08:30:03Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1765980240873521152
score 17.538404