Daftar Isi:
  • Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Berprestasi terhadap Kinerja Mengajar Guru pada Sekolah Menengah Pertama Tham Vitya di Provinsi Yala Thailand Selatan. Arudee Samaeng. 1107062 Masalah yang menjadi kajian dari penelitian ini adalah kinerja mengajar guru. Fokus kajian penelitian ini pada faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja mengajar guru, diantaranya kompensasi dan motivasi berprestasi. Berdasarkan hal tersebut, pokok masalah yang diungkap dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh kompensasi dan motivasi berprestasi terhadap kinerja mengajar guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi dan motivasi berprestasi terhadap kinerja mengajar guru pada SMP Tham Vitya di Provinsi Yala Thailand Selatan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif melalui teknik analisis deskriptif korelasional dan regresi dengan menggunakan statistik parametrik. Alat yang digunakan adalah kuesioner (angket). Berdasarkan pengolahan dan analisis data diperoleh hasil penelitian: (1) ada pengaruh kompensasi terhadap kinerja mengajar guru pada SMP Tham Vitya di Provinsi Yala Thailand Selatan dengan kriteria tinggi. (2) ada pengaruh motivasi berprestasi terhadap kinerja mengajar guru pada SMP Tham Vitya di Provinsi Yala Thailand Selatan dengan kriteria sangat tinggi. (3) pengaruh kompensasi dan motivasi berprestasi secara simultan terhadap kinerja mengajar guru pada SMP Tham Vitya di Provinsi Yala Thailand Selatan dengan kriteria tinggi, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Hasil penelitian memperoleh gambaran bahwa kompensasi dan motivasi berprestasi di SMP Tham Vitya Provinsi Yala Thailand Selatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja mengajar guru dengan kriteria tinggi. Kinerja mengajar guru yang profesional perlu diperhatikan adalah aspek perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, serta perbaikan dan pengayaan pembelajaran secara efektivitas dan seefisien mungkin, untuk memperbaiki dan meningkatkan ARUDEE SAMAENG, 2014 PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA THAM VITYA DI PROVINSI YALA THAILAND SELATAN Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu iii kinerja mengajar guru, perlu optimalisasi kompensasi guru yang efektif dan motivasi berprestasi guru yang tinggi