PENGARUH MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI BELAJAR RENCANA ANGGARAN BIAYA SISWA KELAS X TGB SMK NEGERI 1 SUMEDANG
Daftar Isi:
- Kesulitan siswa dalam membagi waktu untuk setiap kegiatan dipengaruhi oleh pemahaman dan pengetahuan mengenai teori-teori manajemen waktu. Manajemen waktu bertujuan untuk mengatasi kesulitan siswa dalam mengatur waktu belajar dan kegiatan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengidentifikasi gambaran manajemen waktu yang dilakukan siswa dalam pembelajaran rencana anggaran biaya (RAB). 2) Mengetahui gambaran prestasi belajar rencana anggaran biaya (RAB) siswa kelas X TGB SMK Negeri 1 Sumedang. 3) Mengetahui gambaran pengaruh manajemen waktu terhadap prestasi belajar rencana anggaran biaya (RAB) siswa kelas X TGB SMK Negeri 1 Sumedang. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrumen pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 70 siswa kelas X TGB SMKN 1 Sumedang. Dari hasil analisis data diperoleh hubungan yang terjadi antara kedua variabel tersebut positif dan signifikan. Maksud positif dan signifikan yaitu terdapat pengaruh dari variabel tersebut. Dengan gambaran pengaruh manajemen waktu dalam kriteria tinggi dan gambaran prestasi belajar rencana anggaran biaya dikatagorikan cukup baik. Berdasarkan penafsiran koefisien korelasi hubungan antara kedua variabel tersebut termasuk katagori kuat. Student adversity in parting the time for each activity are influenced by the understanding and knowledge of the theories of time management. Time management aims to address student difficulties in managing study time and other activities. This study aims to 1) Identify time management overview of the student in the subject of estimate cost planning (RAB). 2) Knowing study achievement overview of the subject of (RAB) in class X TGB SMK Negeri 1 Sumedang. 3) Knowing time management skill overview for the influence on study achievement of the subject of (RAB) in class X TGB SMK Negeri 1 Sumedang. This study is a descriptive study using a quantitative approach. Data collected by questionnaires and documentation. The population in this study were 70 students of class X TGB SMK 1 Sumedang. From the results of data analysis could be found that relationship between the two variables is positive and significant. It means that there is a positive and significant influence of these variables. With a overview, the influence of time management is in high criteria and a overview of study achievement this subject categorized quite good. Based on the interpretation of the coefficient of correlation between the two variables is included in strong category.