Daftar Isi:
  • Pendapatan Cekeran Midun dalam satu tahun terakhir terjadi penurunan. Hal ini terjadi disebabkan oleh beberapa faktor. Hasil penelitian kualitas produk dan harga merupakan faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kualitas produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) dan untuk mengetahui gambaran harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) di Cekeran Midun, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) di Cekeran Midun, Kualitas Produk dan Harga mempunyai hubungan erat dengan Keputusan Pembelian yang dilakukan. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif dan populasinya para konsumen Cekeran Midun. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling (berdasarkan kebetulan) dan pendekatan Accidental sampling (responden yang kebetulan berkunjung). Hasil penelitian menunjukan bahwa gambaran Kualitas Produk memiliki pengaruh yang tinggi (baik) dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian serta gambaran Harga memiliki pengaruh yang tinggi (baik) dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, serta Kualitas Produk dan Harga memiliki pengaruh yang tinggi (baik) pula dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Cekeran Midun. Untuk menjaga konsumen agar tetap memutuskan keputusan pembeliannya di Cekeran Midun, perlu adanya perbaikan pada indikator Kualitas Produk mengenai daya tahan produk agar cita rasa dari produk tidak cepat berubah. Dalam indikator harga, perusahaan harus dapat mempertahankan serta menyesuaikan harga dengan porsi produk yang diberikan, karena konsumen sebagian besar berprofesi sebagai pelajar dan mahasiswa. Kualitas Produk dan Harga di Cekeran Midun Bandung merupakan dua aspek yang harus diperhatikan, karena satu sama lain mempengaruhi Keputusan Pembelian agar ketertarikan konsumen terhadap produk-produk yang ditawarkan terjadi peningkatan.