PENERAPAN MODELCONCEPT ATTAINMENT(PEROLEHAN KONSEP) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN SENI TARI DI SMP NEGERI 30 BANDUNG
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “Penerapan Model Concept Attainment Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Kelas VIII Dalam Pembelajaran Seni Tari di SMP Negeri 30 Bandung”.Penerapan model ini berangkat dari kurangnya penggalian potensi siswa dalam pembelajaran tari sehingga kreativitasnya kurang berkembang. Tujuan umum penelitian ini yaitu bagaimana meningkatkan kreativitas siswa dalam pembelajaran seni tari dengan menggunakan model Concept Attainment pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 30 Bandung. Metode yang digunakan pada penelitian in ialah metode quasi eksperiment. Hasil penelitian melalui penerapan model concept attainmentmenunjukkan adanya peningkatan kreativitas siswayang signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran yang diterapkan mampu menumbuhkan kreatvitas siswa yang dapat dilihat dari perolehan nilai pada pre-test dan post-test. Oleh karena itu pembelajaran tari dengan menerapkan model concept attainmentdirekomendasikan menjadi salah satu alternatif dalam melaksanakan pembelajaran tari sehingga siswa dapat mengembangkan kreativitasnya dengan maksimal.