Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana model pembelajaran pendekatan taktis dan teknis dapat meningkatkan hasil belajar push dan hit dalam permainan hoki. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara mendalam pengaruh model pembelajaran pendekatan taktis dan teknis terhadap hasil belajar siswa dalam permainan hoki. Hasil pengolahan data pada penelitian menunjukan bahwa hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran pendekatan taktis dan teknis mampu meningkatkan hasil belajar push dan hit dalam permainan hoki. Hasil penelitian perbandingan kedua pendekatan tersebut juga di peroleh bahwa t hitung pembelajaran push = 5,13 dan t hitung pembelajaran hit = 1,97 yang lebih besar dari t-tabel pada tingkat kepercayaan atau taraf signifikansi α = 0,05 dengan dk (n1+ n2 - 2) = 28, harga t (0.95) dari daftar distribusi t diperoleh 1.70 menunjukan bahwa kelompok yang menggunakan pembelajaran pendekatan taktis menunjukkan perbedaan yang nyata dengan kelompok yang menggunakan pembelajaran pendekatan teknis terhadap hasil belajar push dan hit dalam permainan hoki .