PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING PRIBADI SOSIAL UNTUK MEMBANTU KETERAMPILAN SOSIAL SISWA TERISOLIR : Studi Pra Eksperimen terhadap Siswa Kelas XI SMKN 20 Jakarta Selatan Tahun Ajaran 2011/2012

Main Author: Solihatun, -
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.upi.edu/10462/1/t_bp_0908606_table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/10462/2/t_bp_0908606_chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/10462/3/t_bp_0908606_chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/10462/4/t_bp_0908606_chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/10462/5/t_bp_0908606_chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/10462/6/t_bp_0908606_bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/10462/
http://repository.upi.edu
Daftar Isi:
  • Solihatun (2011) Program Bimbingan dan Konseling Pribadi Sosial Untuk Membantu Keterampilan Sosial Siswa Terisolir (Studi Pra Eksperimen terhadap Siswa Kelas XI SMKN 20 Jakarta Selatan Tahun Ajaran 2011/2012).Penelitian dilatarbelakangi masih rendahnya keterampilan sosial siswa terisolir di SMKN 20 Cilandak Jakarta Selatan. Tujuan penelitian adalah menghasilkan program bimbingan dan konseling pribadi sosial untuk membantu keterampilan sosial siswa terisolir di SMKN 20 Cilandak Jakarta Selatan. Metode yang digunakan adalah Pra eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan profil keterampilan sosial siswa terisolir tergolong rendah terutama pada aspek Peer Acceptance. Program bimbingan dan konseling pribadi sosial terbukti efektif untuk membantu keterampilan sosial siswa terisolir yang dilihat dari perubahan antara sebelum dan sesudah perlakuan (treatment). Rekomendasi penelitian diberikan kepada Kepala Sekolah, Guru Bimbingan dan Konseling, serta peneliti selanjutnya. Kata kunci : program bimbingan dan konseling pribadi sosial, keterampilan sosial siswa terisolir