Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Gebangrejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso

Main Author: Marande, Yunruth
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Jurnal Ilmiah Administratie , 2020
Subjects:
Online Access: http://ojs.unsimar.ac.id/index.php/administratie/article/view/222
http://ojs.unsimar.ac.id/index.php/administratie/article/view/222/206
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurhan Gebangrejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurhan Gebangrejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso. Data di analisis secara kualitatif deskriptif untuk memberikan gambarkan mengenai permasalahan penelitian. Dalam pengumpulan data, metode yang dipakai adalah observasi, wawancara, dan melalui kuisioner. Hasil penelitian mengenai 5 indikator yang ada pada kualitas pelayanan publik pada Kantor Gebangrejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso adalah Bukti fisik (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance), Perhatian (empathy). Selain itu yang menjadi faktor- faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Gebangrejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso adalah Sumber daya manusia dan kedisiplinan petugas pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan publik di Kantor Kelurahan Gebangrejo Kecamatan Poso Kabupaten Poso belum optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyararakat karena masih terdapat pelayanan yang masih kurang baik sehingga masih perlu ditingkatkan.