Pengaruh Brand Extension Terhadap Proses Keputusan Pembelian Smartphone Lenovo
Main Authors: | Auliya, Masrifah, Suwarni, Suwarni |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang
, 2015
|
Online Access: |
http://journal2.um.ac.id/index.php/ekobis/article/view/11301 http://journal2.um.ac.id/index.php/ekobis/article/view/11301/4906 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi dan pengaruh brand extension(similarity, reputation, perceived risk, dan innovativeness) terhadap proses keputusanpembelian smartphone Lenovo. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa JurusanManajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan Tahun 2014 penggunasmartphone Lenovo. Teknik pengambilan sampel sebanyak 125 orang menggunakan metodeprobability sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dananalisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) deskrips i brandextension (similarity, reputation, perceived risk, dan innovativeness) dan proses keputusanpembelian terhadap smartphone Lenovo tergolong baik. (2) brand extension (similarity,reputation, perceived risk, dan innovativeness) berpengaruh positif dan signifikan secaraparsial terhadap proses keputusan pembelian smartphone Lenovo. (3) brand extension(similarity, reputation, perceived risk, dan innovativeness) berpengaruh positif dan signifikansecara simultan terhadap proses keputusan pembelian smartphone Lenovo. (4) Variabelbrand extension yang paling dominan mempengaruhi proses keputusan pembeliansmartphone Lenovo adalah perceived risk.