Pengaruh Brand Image Politeknik Pariwisata Palembang terhadap Minat Calon Mahasiswa
Main Authors: | Permatasari, Mustika, Indra, Muhammad Halfi |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193 https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193/1551 |
ctrlnum |
--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2193 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Pengaruh Brand Image Politeknik Pariwisata Palembang terhadap Minat Calon Mahasiswa</title><title lang="id-ID">Pengaruh Brand Image Politeknik Pariwisata Palembangterhadap Minat Calon Mahasiswa Di Politeknik Pariwisata Palembang</title><creator>Permatasari, Mustika</creator><creator>Indra, Muhammad Halfi</creator><subject lang="en-US">social science; tourism</subject><subject lang="id-ID">Manajemen, Pendidikan, Pariwisata</subject><description lang="en-US">Minat dari konsumen terlihat dari pandangan dari citra atau image yang melekat pada suatu produk atau perusahaan. Untuk mendapatkan perhatian dari suatu konsumen untuk masuk di perguruan tinggi yang terpenting dilihat dari citra atau image dari suatu produk atau perusahaan tersebut. Pengujian pengaruh  Brand Image dilakukan untuk mengukur minat masuk calon mahasiswa baru di Politeknik Pariwisata Palembang dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Tujuan dari uji yang dilakukan adalah untuk melihat hasil pengaruh Brand Image terhadap minat calon mahasiswa baru. Pada penelitian ini meggunakan metode kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa ada pengaruh nilai signifikan dari uji F sebesar 0,000 yang lebih dari kecil dari 0,005, dimana dari variabel bebasnya yaitu Image (X1) dan Informasi (X2) berpengaruh secara serempak terhadap minat calon mahasiswa baru di politeknik pariwisata Palembang. Dimana pada uji regresi linear untuk variabel image ini terhitung 5,649 dengan probablitas 0,000 < 0,005 dan untuk variabel informasi didapatkan 6,254 dengan probablitas 0,000< 0,005 yang mempunyai arti yaitu adanya suatu pengaruh yang signifikan diantara keduanya.Kata kunci: Brand Image, minat calon mahasiswa, politeknik pariwisata.</description><description lang="id-ID">Minat dari konsumen terlihat dari pandangan dari citra atau image yang melekat pada suatu produk atau perusahaan tersebut.Dengan ini untuk mendapatkan perhatian dari suatu konsumen untuk masuk di perguruan tinggi yang terpenting dilihat dari citra atau image dari suatu produk atau perusahaan tersebut.dan disini dilakukan pengujian pengaruh  Brand Image terhadap minat masuk calon mahasiswa baru di Politeknik Pariwisata Palembang yaitu dengan menggunakan beberapa uji Validitas , Reliabilitas dan uji Asumsi Klasik, tujuan dari uji yang dilakukan yaitu untuk melihat hasil pengaruh Brand Image terhadap minat masuk dari perguruan Tinggi Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image politeknik pariwisata Palembang terhadap minat calon mahasiswa di Politeknik PariwisataPalembang. Pada penelitian ini meggunakan metode kualitatif deskriptif .Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, bahwa pengaruh nilai signifikan dari uji F sebesar 0,000 yang lebih dari kecil dari 0,005, dimana dari variable bebasnya yaitu Image (X1) dan Informasi (X2)  berpengaruh secara serempak terhadap minat calon mahasiswa bar di polteknik pariwisata Palembang. Dimana pada uji regresi linear untuk variable image ini terhitung 5,649 dengan probablitas 0,000 < 0,005 dan untuk variable informasi didapatkan 6,254 dengan probablitas 0,000< 0,005 yang mempunyai arti yaitu adanya suatu pengaruh yang signifikan diantara keduanya.</description><publisher lang="en-US">Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera</publisher><contributor lang="en-US"/><contributor lang="id-ID"/><date>2020-02-19</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193</identifier><identifier>10.30743/mkd.v4i1.2193</identifier><source lang="en-US">MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, dan Ilmu-ilmu Sosial; Vol 4, No 1 (2020); 26-39</source><source>2622-1373</source><source>2614-1159</source><source>10.30743/mkd.v4i1</source><language>eng</language><relation>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193/1551</relation><coverage lang="en-US"/><coverage lang="en-US"/><coverage lang="en-US"/><coverage lang="id-ID"/><coverage lang="id-ID"/><coverage lang="id-ID"/><rights lang="en-US">Copyright (c) 2020 MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, dan Ilmu-ilmu Sosial</rights><rights lang="en-US">https://creativecommons.org/licenses/by/4.0</rights><recordID>--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2193</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File Journal:eJournal |
author |
Permatasari, Mustika Indra, Muhammad Halfi |
title |
Pengaruh Brand Image Politeknik Pariwisata Palembang terhadap Minat Calon Mahasiswa |
publisher |
Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera |
publishDate |
2020 |
topic |
social science tourism Manajemen Pendidikan Pariwisata |
url |
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193 https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193/1551 |
contents |
Minat dari konsumen terlihat dari pandangan dari citra atau image yang melekat pada suatu produk atau perusahaan. Untuk mendapatkan perhatian dari suatu konsumen untuk masuk di perguruan tinggi yang terpenting dilihat dari citra atau image dari suatu produk atau perusahaan tersebut. Pengujian pengaruh Brand Image dilakukan untuk mengukur minat masuk calon mahasiswa baru di Politeknik Pariwisata Palembang dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Tujuan dari uji yang dilakukan adalah untuk melihat hasil pengaruh Brand Image terhadap minat calon mahasiswa baru. Pada penelitian ini meggunakan metode kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa ada pengaruh nilai signifikan dari uji F sebesar 0,000 yang lebih dari kecil dari 0,005, dimana dari variabel bebasnya yaitu Image (X1) dan Informasi (X2) berpengaruh secara serempak terhadap minat calon mahasiswa baru di politeknik pariwisata Palembang. Dimana pada uji regresi linear untuk variabel image ini terhitung 5,649 dengan probablitas 0,000 < 0,005 dan untuk variabel informasi didapatkan 6,254 dengan probablitas 0,000< 0,005 yang mempunyai arti yaitu adanya suatu pengaruh yang signifikan diantara keduanya.Kata kunci: Brand Image, minat calon mahasiswa, politeknik pariwisata. Minat dari konsumen terlihat dari pandangan dari citra atau image yang melekat pada suatu produk atau perusahaan tersebut.Dengan ini untuk mendapatkan perhatian dari suatu konsumen untuk masuk di perguruan tinggi yang terpenting dilihat dari citra atau image dari suatu produk atau perusahaan tersebut.dan disini dilakukan pengujian pengaruh Brand Image terhadap minat masuk calon mahasiswa baru di Politeknik Pariwisata Palembang yaitu dengan menggunakan beberapa uji Validitas , Reliabilitas dan uji Asumsi Klasik, tujuan dari uji yang dilakukan yaitu untuk melihat hasil pengaruh Brand Image terhadap minat masuk dari perguruan Tinggi Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image politeknik pariwisata Palembang terhadap minat calon mahasiswa di Politeknik PariwisataPalembang. Pada penelitian ini meggunakan metode kualitatif deskriptif .Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, bahwa pengaruh nilai signifikan dari uji F sebesar 0,000 yang lebih dari kecil dari 0,005, dimana dari variable bebasnya yaitu Image (X1) dan Informasi (X2) berpengaruh secara serempak terhadap minat calon mahasiswa bar di polteknik pariwisata Palembang. Dimana pada uji regresi linear untuk variable image ini terhitung 5,649 dengan probablitas 0,000 < 0,005 dan untuk variable informasi didapatkan 6,254 dengan probablitas 0,000< 0,005 yang mempunyai arti yaitu adanya suatu pengaruh yang signifikan diantara keduanya. |
id |
IOS13929.--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2193 |
institution |
Universitas Islam Sumatera Utara |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id dpr.onesearch.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
1254 |
institution_type |
library:university library |
library |
Universitas Islam Sumatera Utara |
library_id |
1095 |
collection |
MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, dan Ilmu-ilmu Sosial |
repository_id |
13929 |
subject_area |
Sejarah Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial |
city |
KOTA MEDAN |
province |
SUMATERA UTARA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS13929 |
first_indexed |
2020-06-05T01:49:58Z |
last_indexed |
2020-12-23T05:04:46Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686844224240091136 |
score |
17.538404 |