Pengaruh Brand Image Politeknik Pariwisata Palembang terhadap Minat Calon Mahasiswa

Main Authors: Permatasari, Mustika, Indra, Muhammad Halfi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera , 2020
Subjects:
Online Access: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193/1551
ctrlnum --jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2193
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Pengaruh Brand Image Politeknik Pariwisata Palembang terhadap Minat Calon Mahasiswa</title><title lang="id-ID">Pengaruh Brand Image Politeknik Pariwisata Palembangterhadap Minat Calon Mahasiswa Di Politeknik Pariwisata Palembang</title><creator>Permatasari, Mustika</creator><creator>Indra, Muhammad Halfi</creator><subject lang="en-US">social science; tourism</subject><subject lang="id-ID">Manajemen, Pendidikan, Pariwisata</subject><description lang="en-US">Minat dari konsumen terlihat dari pandangan dari citra atau image yang melekat pada suatu produk atau perusahaan. Untuk mendapatkan perhatian dari suatu konsumen untuk masuk di perguruan tinggi yang terpenting dilihat dari citra atau image dari suatu produk atau perusahaan tersebut. Pengujian pengaruh&#xA0; Brand Image dilakukan untuk mengukur minat masuk calon mahasiswa baru di Politeknik Pariwisata Palembang dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Tujuan dari uji yang dilakukan adalah untuk melihat hasil pengaruh Brand Image terhadap minat calon mahasiswa baru. Pada penelitian ini meggunakan metode kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa ada pengaruh nilai signifikan dari uji F sebesar 0,000 yang lebih dari kecil dari 0,005, dimana dari variabel bebasnya yaitu Image (X1) dan Informasi (X2) berpengaruh secara serempak terhadap minat calon mahasiswa baru di politeknik pariwisata Palembang. Dimana pada uji regresi linear untuk variabel image ini terhitung 5,649 dengan probablitas 0,000 &lt; 0,005 dan untuk variabel informasi didapatkan 6,254 dengan probablitas 0,000&lt; 0,005 yang mempunyai arti yaitu adanya suatu pengaruh yang signifikan diantara keduanya.Kata kunci:&#xA0;Brand Image, minat calon mahasiswa, politeknik pariwisata.</description><description lang="id-ID">Minat dari konsumen terlihat dari pandangan dari citra atau image yang melekat pada suatu produk atau perusahaan tersebut.Dengan ini untuk mendapatkan perhatian dari suatu konsumen untuk masuk di perguruan tinggi yang terpenting dilihat dari citra atau image dari suatu produk atau perusahaan tersebut.dan disini dilakukan pengujian pengaruh&#xA0; Brand Image terhadap minat masuk calon mahasiswa baru di Politeknik Pariwisata Palembang yaitu dengan menggunakan beberapa uji Validitas , Reliabilitas dan uji Asumsi Klasik, tujuan dari uji yang dilakukan yaitu untuk melihat hasil pengaruh Brand Image terhadap minat masuk dari perguruan Tinggi Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image politeknik pariwisata Palembang terhadap minat calon mahasiswa di Politeknik PariwisataPalembang. Pada penelitian ini meggunakan metode kualitatif deskriptif .Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, bahwa pengaruh nilai signifikan dari uji F sebesar 0,000 yang lebih dari kecil dari 0,005, dimana dari variable bebasnya yaitu Image (X1) dan Informasi (X2)&#xA0; berpengaruh secara serempak terhadap minat calon mahasiswa bar di polteknik pariwisata Palembang. Dimana pada uji regresi linear untuk variable image ini terhitung 5,649 dengan probablitas 0,000 &lt; 0,005 dan untuk variable informasi didapatkan 6,254 dengan probablitas 0,000&lt; 0,005 yang mempunyai arti yaitu adanya suatu pengaruh yang signifikan diantara keduanya.</description><publisher lang="en-US">Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera</publisher><contributor lang="en-US"/><contributor lang="id-ID"/><date>2020-02-19</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193</identifier><identifier>10.30743/mkd.v4i1.2193</identifier><source lang="en-US">MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, dan Ilmu-ilmu Sosial; Vol 4, No 1 (2020); 26-39</source><source>2622-1373</source><source>2614-1159</source><source>10.30743/mkd.v4i1</source><language>eng</language><relation>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193/1551</relation><coverage lang="en-US"/><coverage lang="en-US"/><coverage lang="en-US"/><coverage lang="id-ID"/><coverage lang="id-ID"/><coverage lang="id-ID"/><rights lang="en-US">Copyright (c) 2020 MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, dan Ilmu-ilmu Sosial</rights><rights lang="en-US">https://creativecommons.org/licenses/by/4.0</rights><recordID>--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2193</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Journal:eJournal
author Permatasari, Mustika
Indra, Muhammad Halfi
title Pengaruh Brand Image Politeknik Pariwisata Palembang terhadap Minat Calon Mahasiswa
publisher Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera
publishDate 2020
topic social science
tourism
Manajemen
Pendidikan
Pariwisata
url https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mkd/article/view/2193/1551
contents Minat dari konsumen terlihat dari pandangan dari citra atau image yang melekat pada suatu produk atau perusahaan. Untuk mendapatkan perhatian dari suatu konsumen untuk masuk di perguruan tinggi yang terpenting dilihat dari citra atau image dari suatu produk atau perusahaan tersebut. Pengujian pengaruh Brand Image dilakukan untuk mengukur minat masuk calon mahasiswa baru di Politeknik Pariwisata Palembang dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Tujuan dari uji yang dilakukan adalah untuk melihat hasil pengaruh Brand Image terhadap minat calon mahasiswa baru. Pada penelitian ini meggunakan metode kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa ada pengaruh nilai signifikan dari uji F sebesar 0,000 yang lebih dari kecil dari 0,005, dimana dari variabel bebasnya yaitu Image (X1) dan Informasi (X2) berpengaruh secara serempak terhadap minat calon mahasiswa baru di politeknik pariwisata Palembang. Dimana pada uji regresi linear untuk variabel image ini terhitung 5,649 dengan probablitas 0,000 < 0,005 dan untuk variabel informasi didapatkan 6,254 dengan probablitas 0,000< 0,005 yang mempunyai arti yaitu adanya suatu pengaruh yang signifikan diantara keduanya.Kata kunci: Brand Image, minat calon mahasiswa, politeknik pariwisata.
Minat dari konsumen terlihat dari pandangan dari citra atau image yang melekat pada suatu produk atau perusahaan tersebut.Dengan ini untuk mendapatkan perhatian dari suatu konsumen untuk masuk di perguruan tinggi yang terpenting dilihat dari citra atau image dari suatu produk atau perusahaan tersebut.dan disini dilakukan pengujian pengaruh Brand Image terhadap minat masuk calon mahasiswa baru di Politeknik Pariwisata Palembang yaitu dengan menggunakan beberapa uji Validitas , Reliabilitas dan uji Asumsi Klasik, tujuan dari uji yang dilakukan yaitu untuk melihat hasil pengaruh Brand Image terhadap minat masuk dari perguruan Tinggi Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image politeknik pariwisata Palembang terhadap minat calon mahasiswa di Politeknik PariwisataPalembang. Pada penelitian ini meggunakan metode kualitatif deskriptif .Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, bahwa pengaruh nilai signifikan dari uji F sebesar 0,000 yang lebih dari kecil dari 0,005, dimana dari variable bebasnya yaitu Image (X1) dan Informasi (X2) berpengaruh secara serempak terhadap minat calon mahasiswa bar di polteknik pariwisata Palembang. Dimana pada uji regresi linear untuk variable image ini terhitung 5,649 dengan probablitas 0,000 < 0,005 dan untuk variable informasi didapatkan 6,254 dengan probablitas 0,000< 0,005 yang mempunyai arti yaitu adanya suatu pengaruh yang signifikan diantara keduanya.
id IOS13929.--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-2193
institution Universitas Islam Sumatera Utara
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
dpr.onesearch.id
ptki.onesearch.id
institution_id 1254
institution_type library:university
library
library Universitas Islam Sumatera Utara
library_id 1095
collection MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, dan Ilmu-ilmu Sosial
repository_id 13929
subject_area Sejarah
Pendidikan
Ilmu-ilmu Sosial
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS13929
first_indexed 2020-06-05T01:49:58Z
last_indexed 2020-12-23T05:04:46Z
recordtype dc
_version_ 1686844224240091136
score 17.538404