Pengembangan Assesment of Inovation Learning Berbasis Revolusi Industri 4.0. untuk Guru Sekolah Dasar
Main Authors: | Amita Tri Prasasti, Pinkan, Dewi, Candra |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Pendidikan Ganesha
, 2020
|
Online Access: |
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JISD/article/view/24280 https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JISD/article/view/24280/15409 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan mengembangakan produk berupa Assessment Of Inovation Learning Berbasis Revolusi Industri 4.0 untuk Guru Sekolah Dasar. Pengembangan mengacu pada model 4D Thiagarajan Prosedur pengembangan menggunakan langkah-langkah pengembangan yaitu: a) tahap pengumpulan informasi, b) tahap perencanaan, c) tahap pengembangan, d) tahap validasi dan uji coba. Pada tahap uji coba skla terbatas menggunakan intrumen berupa lembar validasi yang melibatkan 3 orang validator ahli dari segi materi, bahasa dan penyajian dan juga produk telah diujicobakan pada 40 pengguna yang terdiri dari 10 responden guru.Assessment Of Inovation Learning Berbasis Revolusi Industri 4.0. pada Guru Sekolah Dasar telah memenuhi kriteria 86.67% dinyatakan dalam kriteria sangat layak dari validator ahli bahasa, 88.89% dinyatakan dalam kriteria sangat layak dari validator ahli materi, 87.06% dinyatakan dalam kriteria sangat layak dari validator ahli penyajian, 84.29% dinyatakan dalam kriteria sangat layak.