BRAND RELATIONS IMAGE AND PRODUCT QUALITY TOWARDS DECISIONS ON PURCHASE ONLINE SHOP

Main Authors: rostini, rostini, Syahribulan, Syahribulan, k, Marin Toding
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Timur , 2019
Online Access: https://uit.e-journal.id/EDJ/article/view/561
https://uit.e-journal.id/EDJ/article/view/561/433
Daftar Isi:
  • This study aims to determine the relationship of brand image and product quality on online shop purchasing decisions. The sample in this study were 50 respondents who had made an online shop purchase. The sampling method used was purposive sampling method. The data analysis method used is qualitative analysis and multiple linear regression with the help of the SPSS 22.0 for windows application. The results showed that partially (t test) brand image and product quality were not related to online shop purchasing decisions. With the coefficient of determination R Square (R2) of 1.5% which means the decision variable is influenced by two independent variables namely brand image and product quality. While the remaining 98.5% is influenced by variables not examined in this study.
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan  brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian  online shop. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden  yang pernah melakukan pembelian online shop. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling.Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 22,0for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial  (uji t) brand image dan kualitas produk tidak berhubungan terhadap keputusan pembelian online shop. Dengan koefesien determinasi R Square (R2 ) sebesar 1,5% yang berarti variablel keputusan dipengaruhi oleh kedua variabel independen yaitu brand image dan kualitas produk. Sedangkan sisanya sebesar 98,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.