PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUAL REPETITION (AIR) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) DI KELAS VIIIA MTs DARUL HIKMAH
Main Authors: | Sari, Dewi, Ni'matul, Zulfa |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Ponorogo
, 2020
|
Online Access: |
http://journal.umpo.ac.id/index.php/silogisme/article/view/992 http://journal.umpo.ac.id/index.php/silogisme/article/view/992/1371 http://journal.umpo.ac.id/index.php/silogisme/article/downloadSuppFile/992/143 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectual Repetition (AIR) terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs Darul Hikmah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen. Adapun desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas VIII MTs Darul Hikmah. Sedangkan sampel yang digunakan yaitu kelas VIIIA MTs Darul Hikmah. Instrumen yang digunakan yaitu tes. Teknik pengumpulan data berupa tes dan observasi. Tehnik analisis data yang digunakan dalampenelitian ini adalah uji t-test yang sebelumnya dilakukan uji normalitas. Hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil perhitungan diperoleh dan , karena maka disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectual Repetition (AIR) terhadap hasil belajar siswa pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) kelas VIIIA MTs Darul Hikmah.