INTEGRASI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA PENDIDIKAN ISLAM
Main Author: | katni, katni - |
---|---|
Other Authors: | Katni, Universitas Muhammadiyah Ponorogo |
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Ponorogo
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal.umpo.ac.id/index.php/muaddib/article/view/1826 http://journal.umpo.ac.id/index.php/muaddib/article/view/1826/1379 |
Daftar Isi:
- Paper ini mengkaji tentang nilai strategis integrase model pembelajaran kontekstual dan pendidikan karakter bagi pendidikan Islam. Model pembelajaran kontekstual merupakan model yang tepat dan dapat diintegrasikan untuk pendidikan karakter. Model pembelajaran kontekstual dapat memperkaya khasanah keilmuan peserta didik dan mengkonsruk pengetahuan secara deduktif menuju pengetahuan induktif. Model ini dapat menghasilkan meaningful learning dan Joyfull learning dalam pendidikan Islam. faktor pendukung dan pengehambat dalam mengintegrasi model pembelajaran kontektual dan pendidikan karakter pada lembaga pendidikan islam dari faktor intrinsic dan ekstrinsic peserta didik