(KP) KEGIATAN DAN PROSES KERJA DIGITAL MARKETING COMMUNICATION OFFICER PADA DIVISI DIGITAL MARKETING COMMUNICATION IDX CHANNEL
Main Author: | Aulia, Jabbar Rohman |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/886/1/1.COVER.pdf http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/886/2/4.ABSTRAK.pdf http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/886/3/11.BAB%20I.pdf http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/886/4/14.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/886/ |
Daftar Isi:
- Selama melaksanakan kerja profesi di IDX Channel, praktikan bekerja pada divisi Digital Marketing Communication. Dalam melaksanakan kerja profesi, praktikan berkontribusi dalam pengelolaan konten secara digital. IDX Channel memiliki enam platform yang digunakan, website, instagram, youtube, facebook, twitter dan tiktok, namun praktikan fokus mengerjakan youtube, Instagram, tiktok. Pengelolaan konten digital yang dilakukan berfokus pada, program-program yang tayang pada televisi, Program televisi yang ditayangan merupakan acara berita. Praktikan mempelajari dan mengerjakan tugas seputar jurnalis, membuat, dan mengedit berita lalu di publishkasikan, melalui platform digital IDX Channel. Dalam pelaksanaan praktikan mengerjakan dua tugas, tugas utama yaitu membuat live straming, dan menampilkan secara terpisah. Tugas kedua membuat konten video, konten ini dibuat hanya pada beberapa berita, pemilihan berita ini berdasarkan nilai jurnalistik.Dalam melaksanakan kerja profesi, Praktikan bekerja selama 8 jam/perhari, selama 55 hari kerja, dengan total waktu 440 jam. Kata Kunci: Digital Marketing Communication, Jurnalis, IDX Channel