(KP) - PENGELOLAAN KONTEN NEWS & UPDATE PADA WEBSITE PT. TOYOTA MOTOR MANUFACTURING INDONESIA

Main Author: Gloria, Arvita Putri
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/745/1/Abstrak.pdf
http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/745/2/Cover.pdf
http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/745/
Daftar Isi:
  • PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) merupakan perusahaan otomotif yang berperan sebagai produsen, distributor, sekaligus eksportir. TMMIN memiliki website yang sangat menarik, apik, serta informatif dan hal tersebut melatar belakangi Praktikan dalam pemilihan tempat praktik Kerja Profesi. Selama masa praktik Kerja Profesi, Praktikan mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan praktik di bawah bendera divisi Corporate Planning Office (CPO). Praktikan dibimbing oleh Section Head daripada divisi CPO tersebut. Pada praktik Kerja Profesi, Praktikan mengerjakan pengelolaan konten News & Update pada website sebagai bidang kerja yang utama. Pengelolaan dilakukan dengan membuat artikel dan berita untuk diunggah ke dalam website. Praktikan juga turut membantu dalam bidang special event dimulai dari persiapan hingga pelaksanaan. Bukan merupakan hal yang mudah memasuki dunia profesionalisme membuat Praktikan menemukan ragam kendala, salah satu yang utama adalah Praktikan harus memiliki kemampuan menulis yang baik guna menghasilkan artikel maupun berita yang layak untuk dipublikasi. Kendala dapat teratasi dengan terus belajar dan berlatih serta tidak malu untuk bertanya apabila pengetahuan dirasa kurang. Selama lebih kurang tiga bulan melaksanakan Kerja Profesi, Praktikan mengemukakan bahwa pengelolaan konten News & Update pada website merupakan hal yang penting untuk terus dilakukan dan dikembangkan. Pengelolaan ini berguna untuk meningkatkan engangement dengan pengunjung website. Saran yang dapat diberikan oleh Praktikan adalah baiknya TMMIN meningkatkan pengelolaan konten News & Update pada website dalam tempo waktu yang lebih singkat. Kata kunci : digital communication, website, Toyota Indonesia