(KP) - PERANCANGAN KONTEN VISUAL MEDIA SOSIAL DI DIREKTORAT PEMBINAAN SMA
Main Author: | Intan, Kurniawati |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/733/1/Abstrak.pdf http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/733/2/Cover.pdf http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/733/ |
Daftar Isi:
- Selama melaksanakan kerja profesi di Direktorat Pembinaan SMA, praktikan bekerja di bawah pengawasan serta bimbingan Kasubbag Tata Usaha beserta Kasubdit Program. Bekerja di lingkungan yang menjaga produktivitas ide-ide kreatif dan rekan kerja yang kooperatif adalah kesempatan berharga yang belum tentu praktikan dapat selama masa perkuliahan. Selama melakukan kerja profesi, praktikan mendapatkan banyak ilmu baru yang bermanfaat dalam menciptakan konsep visual yang mutakhir namun tetap dalam batasan identitas. Kepercayaan yang diberikan kepada praktikan selama bekerja adalah kunci utama ketika diberi kesempatan untuk mengembangkan ide-ide yang ada juga ikut bergabung dalam memberikan ide kepada instansi mengenai maskot, warna ciri khas dan juga logo untuk beberapa acara nasional. Terutama sosial media instansi yang juga aktif setiap hari dan aktif konten di beberapa acara atau peringatan tertentu. Praktikan juga diajarkan untuk mengembangkan konsep visual sekreatif mungkin dalam batasan material desain. Bahkan dalam dunia desain tidak semua proses berjalan sesuai dengan rencana atau konsep, sedangkan tugas seorang desainer adalah memecahkan masalah tersebut apapun yang terjadi agar konsep dapat tereksekusi. Apalagi dalam dunia profesional, masalah tersebut harus terpecahkan sebelum tenggat waktu. Dituntut untuk selalu kreatif dan konsisten dalam penyusunan konsep akan menghasilkan bekal yang penting bagi praktikan agar siap terjun ke lapangan kerja yang sebenarnya. Selain itu, membuka pikiran untuk menerima kritik maupun saran dari orang lain untuk memperluas wawasan. Kata kunci: Konsep, Sosial Media, Visual