Daftar Isi:
  • PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN LIKUIDITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY Eka Monalisa 1) Agustine Dwianika 2) David Pangaribuan 2) 1)Mahasiswa Program Akuntansi, Universitas Pembangunan Jaya 2)Dosen Program Studi Akuntansi, Universitas Pembangunan Jaya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, dan likuiditas terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan dengan kategori winner of sustainability reporting awards 2017 periode 2015-2018. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling (teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f) dengan aplikasi SPSS 22. Hasil analisis membuktikan bahwa profitabilitas dan leverage berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility, sedangkan ukuran perusahaan, dan likuiditas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Kata Kunci: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Likuiditas, Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Pustaka: 38 Tahun Pustaka: 1975-2019