PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Main Author: Meidyana, Savira
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/321/1/ABSTRACT.pdf
http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/321/2/ABSTRAK.pdf
http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/321/3/COVER%20SKRIPSI.pdf
http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/321/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan, dan pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan metode survei. Variabel dalam penelitian ini meliputi kualitas produk, citra merek, dan loyalitas pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 1.032.000 pelanggan dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan metode purposive sampling melalui pengumpulan data kuesioner dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kualitas produk dan citra merek secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan The Body Shop di Bintaro Jaya. Berdasarkan penelitian ini diharapkan The Body Shop menciptakan produk yang memiliki kandungan lebih dari satu manfaat dalam satu produk untuk meningkatkan kualitas produk, serta menjadikan The Body Shop sebagai merek pilihan utama pelanggan. Kata kunci: kualitas produk, citra merek, loyalitas pelanggan.