GAMBARAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FESYEN BEKAS PAKAI (PRELOVED) ONLINE PADA DEWASA AWAL

Main Author: Nindira, Shadrina Ghassani
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/317/1/ABSTRACT%20%26%20RINGKASAN.pdf
http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/317/2/COVER.pdf
http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/317/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perilaku pembelian impulsif produk fesyen bekas pakai (preloved) online pada dewasa awal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Jenis sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Responden yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 280 orang laki-laki dan perempuan yang berusia 20-40 tahun. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa kecenderungan perilaku pembelian impulsif pada produk fesyen preloved yang dibeli secara online cenderung rendah ( ̅ empirik = 46,11 SD = 7,41) dan ( ̅ teoritik = 47,5 SD = 7,41). Hasil lainnya yang didapatkan yaitu responden yang berusia 31-35 tahun menunjukan rata-rata skor tertinggi daripada usia lainnya ( ̅ empirik = 48,05 SD = 5,007) dan ( ̅ teoritik = 47,5 SD = 5,007). Selain itu responden perempuan memiliki kecenderungan perilaku pembelian impulsif yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan laki-laki. Kata Kunci: Pembelian Impulsif, Produk fesyen preloved online, Dewasa awal.