Pengaruh Pelaksanaan Program Periklanan Melalui Internet dan Pemasaran Melalui e-Mail terhadap Pemprosesan Informasi Periklanan serta Implikasinya terhadap Keputusan Pembelian pada PT. San Miguel Indonesia di Wilayah Jakarta dan Bogor

Main Authors: Mujiyana, Mujiyana, Damerianata, Sahni
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia , 2009
Online Access: http://journal.uii.ac.id/index.php/Snati/article/view/1069
http://journal.uii.ac.id/index.php/Snati/article/view/1069/996
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan program periklanan produk di internet danpemasaran produk PT. San Miguel Indonesia melalui e-mail terhadap pemprosesan informasi pengguna internetdan implikasinya terhadap keputusan pembelian yang dilakukan pengguna internet. Dimana Intrument daripenelitian ini adalah kuesioner. Untuk menganalisis pengaruh tersebut, maka dilakukan dengan menggunakanuji normalitas, uji P-Plot, uji korelasi dan regresi. Analisis statistik menunjukan bahwa pemprosesan informasikonsumen dipengaruhi oleh program periklanan melalui internet dan pemasaran melelui e-mail. Hasil analisisjuga menunjukan bahwa keputusan membeli pengguna internet tidak dipengaruhi oleh program periklanan,tetapi dipengaruhi oleh pemprosesan informasi dan pemasaran melalui e-mail.Kata Kunci: Program Periklanan, Pemprosesan Informasi, Keputusan Membeli, dan Pemasaran melalui E-Mail.