ctrlnum 852
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpkediri.ac.id/852/</relation><title>KEMAMPUAN PERCOBAAN TENTANG GAYA DAN GERAK SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI</title><creator>Firdaus, Muhammad Rezha Ainun</creator><creator>Laila, Alfi</creator><creator>Permana, Erwin Putera</creator><subject>793 PGSD</subject><description>ABSTRAK :Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil kemampuan percobaan tentang gaya dan gerak siswa sekolah dasar pada aspek; 1) menyajikan hasil pengamatan tentang pengaruh gaya terhadap gerak benda, 2) menjelaskan tentang hubungan gaya dan gerak setelah melakukan percobaan dan 3) mengidentifikasi hubungan gaya dan gerak setelah melakukan percobaan. Artikel ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan subjek 30 siswa kelas empat sekolah dasar dari jumlah keseluruhan diambil 5 hasil terbaik untuk dianalisis hasil kerja dan wawancara.Teknik analisis data menggunakan teknik triangulasi data mulai dari ; (1)mereduksi data, (2) penyajian data, (3)penarikan kesimpulan/verifikasi. Sumber data yang diperoleh pada artikel ini yaitu soal uraian yang berkaitan dengan pembelajaran inquri pada materi gaya dan gerak. Hasilnyasiswa mampu menyajikan hasil pengamatan gaya dan gerak dengan menggunakan model inquiridengan benar,kedua siswa mampu menjelaskan hasil pengamatan gaya dan gerak dengan benar,ketiga siswa mampu mengidentifikasi hubungan gaya dan gerak pada siswa kelas empat menggunakan model pembelajaran inquiri.Simpulan pada penelitian ini adalah kemampuan percobaan tentang gaya dan gerak siswa sekolah dasar melalui model pembelajaran inquri dapat merangsang siswa untuk berpikir kreatif dan inovatif.&#xD; &#xD; Kata Kunci: Gaya, gerak, model pembelajaran inquiri</description><date>2020-07-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/852/1/RAMA_86206_16101100020.pdf%5B1%5D.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/852/2/RAMA_86206_16101100020_SIMILARITY.pdf%5B1%5D.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/852/3/RAMA_86206_16101100020_0708087703_0706128701_06_ref.pdf%5B1%5D.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/852/4/RAMA_86206_16101100020_0708087703_0706128701_07_lamp.%2Cpdf%5B1%5D.pdf</identifier><identifier> Firdaus, Muhammad Rezha Ainun and Laila, Alfi and Permana, Erwin Putera (2020) KEMAMPUAN PERCOBAAN TENTANG GAYA DAN GERAK SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri. </identifier><recordID>852</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Firdaus, Muhammad Rezha Ainun
Laila, Alfi
Permana, Erwin Putera
title KEMAMPUAN PERCOBAAN TENTANG GAYA DAN GERAK SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI
publishDate 2020
isbn 16101100020
topic 793 PGSD
url http://repository.unpkediri.ac.id/852/1/RAMA_86206_16101100020.pdf%5B1%5D.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/852/2/RAMA_86206_16101100020_SIMILARITY.pdf%5B1%5D.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/852/3/RAMA_86206_16101100020_0708087703_0706128701_06_ref.pdf%5B1%5D.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/852/4/RAMA_86206_16101100020_0708087703_0706128701_07_lamp.%2Cpdf%5B1%5D.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/852/
contents ABSTRAK :Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil kemampuan percobaan tentang gaya dan gerak siswa sekolah dasar pada aspek; 1) menyajikan hasil pengamatan tentang pengaruh gaya terhadap gerak benda, 2) menjelaskan tentang hubungan gaya dan gerak setelah melakukan percobaan dan 3) mengidentifikasi hubungan gaya dan gerak setelah melakukan percobaan. Artikel ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan subjek 30 siswa kelas empat sekolah dasar dari jumlah keseluruhan diambil 5 hasil terbaik untuk dianalisis hasil kerja dan wawancara.Teknik analisis data menggunakan teknik triangulasi data mulai dari ; (1)mereduksi data, (2) penyajian data, (3)penarikan kesimpulan/verifikasi. Sumber data yang diperoleh pada artikel ini yaitu soal uraian yang berkaitan dengan pembelajaran inquri pada materi gaya dan gerak. Hasilnyasiswa mampu menyajikan hasil pengamatan gaya dan gerak dengan menggunakan model inquiridengan benar,kedua siswa mampu menjelaskan hasil pengamatan gaya dan gerak dengan benar,ketiga siswa mampu mengidentifikasi hubungan gaya dan gerak pada siswa kelas empat menggunakan model pembelajaran inquiri.Simpulan pada penelitian ini adalah kemampuan percobaan tentang gaya dan gerak siswa sekolah dasar melalui model pembelajaran inquri dapat merangsang siswa untuk berpikir kreatif dan inovatif. Kata Kunci: Gaya, gerak, model pembelajaran inquiri
id IOS13635.852
institution Universitas Nusantara PGRI Kediri
institution_id 184
institution_type library:university
library
library Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
library_id 571
collection Repository Universitas Nusantara PGRI Kediri
repository_id 13635
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
repoId IOS13635
first_indexed 2020-09-30T10:05:25Z
last_indexed 2020-09-30T10:05:25Z
recordtype dc
_version_ 1703513858827616256
score 17.538404