MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MEMBANGUN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR
Main Authors: | Rofifah, Yulia Putri, SOENARKO, BAMBANG, FAHMI IMRON, ILMAWATI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpkediri.ac.id/802/1/RAMA_8602_16.1.01.10.0057.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/802/2/RAMA_862M6_16.1.01.10.0057_Similarity.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/802/3/RAMA_86206_16.1.01.10.0057_0704025601_0710128902_06_Ref.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/802/4/RAMA_86206_16.1.01.10.0057_0704025601_0710128902_07_Lamp.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/802/ |
Daftar Isi:
- Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Pada Mata Pelajaran IPAuntuk meningkatkan hasil belajar dan membangun pemahaman siswa pada mata pelajaran IPA di sekolah dasar. Artikel ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif literatur review yang dilaksanakan melalui lima tahap, yaitu (1) Pengumpulan data; (2) Penentuan sampel; (3) Pencatatan data; (4) Reduksi; dan (5) Penarikan kesimpulan. Sumber data dalam artikel ini adalah jurnal dan buku yang berkaitan dengan model pembelajaranStudent Team Achievement Division (STAD) pada mata pelajaran IPA untuk meningkatkan hasil belajar dan membangun pemahaman siswa pada mata pelajaran IPA pada siswa sekolah dasar. Data tersebut gambaran mengenai model pembelajaran Student Team Achievement Division(stad) pada mata pelajaran IPA untuk meningkatkan hasil belajar dan membangun pemahaman siswa pada mata pelajaran IPA pada siswa sekolah dasar. Kesimpulan artikel ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Student Team Achievement Divisionefektif diterapkan untuk meningkatkan hasil belajar dan membangun pemahaman pada kompetensi dasar IPA pada sekolah dasar.