Daftar Isi:
  • Dalam persaingan bisnis, pemilik usaha dituntut untuk mengatur strategi usaha yang baik, termasuk promosi dan pemasaran produk yang menjadi peranan penting untuk meningkatkan keuangan suatu usaha. Data penjualan yang tidak diolah dan dimanfaatkan menjadi informasi yang bermanfaat akan berdampak pada strategi penjualan selanjutnya. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memprediksi penjualan selanjutnya untuk menentukan rekomendasi promosi produk yang digunakan untuk promosi penjualan pada bulan berikutnya. Penelitian dengan judul Implementasi Metode Association Rule untuk Menentukan Rekomendasi Promosi Produk Toko Arimbi Jilbab ini dirancang untuk menentukan rekomendasi promosi produk dengan berbagai jenis jilbab pada Toko Arimbi Jilbab. Dari hasil perhitungan didapatkan satu keputusan degan nilai confidence tertinggi adalah 58% dan dengan kombinasi tiga item. Perhitungan prediksi yang menggunakan algoritma Association Rule, diambil dari nilai yang memenuhi syarat minimum nilai confidence. Semakin besar nilai confidence, semakin baik hasil yang didapatkan.