ANALISIS PERANAN KUALITAS PRODUK, HARGA PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NUTRISARI DI SWALAYAN SURYA KRAS

Main Authors: PURNAMASARI, DEVI, SARDANTO, RINO, HAKIMAH, EMA NURZAINUL
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unpkediri.ac.id/1978/1/ARTIKEL%20SIMKI%20-%20FULL-dikonversi.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1978/2/SCAN%202.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1978/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1978/4/LAMPIRAN%20KU-dikonversi.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1978/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi bahwa penelitian keputusan pembelian perlu dilakukan untuk mengatahui bagaimana kemampuan suatu produk dalam menghasilkan keuntungan (income) dan meningkatkan tingkat penjualan. Selain itu perusahaan harus memperhatikan faktor kualitas produk, harga produk dan citra merek yang mempengaruhi keputusan pembelian produk tersebut. Permasalahan penelitian ini adalah apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Nutrisari di Swalayan Surya Kras? apakah harga produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan produk Nutrisari di Swalayan Surya Kras ? apakah citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Nutrisari di Swalayan Surya Kras ? apakah kualitas produk, harga produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Nutrisari di Swalayan Surya Kras? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 konsumen yang membeli produk Nutrisari di Swalayan Surya Kras sesuai dengan kriteria yang ditentukan peneliti dan analisis menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan software SPSS for windows versi 23. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) kualitas produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Nutrisari di Swalayan Surya Kras. (2) harga produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Nutrisari di Swalayan Surya Kras. (3) citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Nutrisari di Swalayan Surya Kras . (4) kualitas produk, harga produk dan citra merek bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Nutrisari di Swalayan Surya Kras. Kata Kunci : kualitas produk, harga produk, citra merek