STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENCIPTAKAN DAYA SAING PEDAGANG TAHU DI DESA SENDANG KECAMATAN BANYAKAN KABUPATEN KEDIRI

Main Authors: Desvianto, Lucky, HAKIMAH, EMA NURZAINUL, WIHARA, DHIYAN SEPTA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.unpkediri.ac.id/1405/1/RAMA_61021_16102020090_07271278001_0730098401_07_lamp.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1405/2/RAMA_61201_16102020090_SIMILARITY.pdf
http://repository.unpkediri.ac.id/1405/
Daftar Isi:
  • Dengan terkenalnya tahu di Kota Kediri, para pengusaha berlomba dalam mendirikan usaha khususnya produksi pembuatan tahu. Akan tetapi, industri pembuatan tahu di Kota Kediri masih di dominasi oleh kelompok tertentu dan belum terlihat sebagai icon Kota Kediri. Tujuan penelitian ini mengidentifikasi faktor yang mampu meningkatkan daya saing pedagang tahu di Desa Sendang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis teknik penelitian diskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah pedagang tahu di Desa Sendang mampu meningkatkan daya saing serta mempertahankan kualitas produk dengan cara melakukan promosi melalui internet.