ANALISIS MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DIDUKUNG MEDIA NYATA TERHADAP KEMAMPUAN MENDESKRIPSIKAN TERJADINYA PERUBAHAN WUJUD BENDA PADA SISWA KELAS III SD
Main Authors: | Icawati, Laylia Desy, AKA, KUKUH ANDRI, SAHARI, SUTRISNO |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpkediri.ac.id/1381/1/RAMA_86206_13101100289_Full%20text.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1381/2/RAMA_86206_13101100289_SIMILARITY.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1381/3/RAMA_86206_13101100289_0713118901_0713037304_06_reff.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1381/4/RAMA_86206_13101100289_0713118901_0713037304_07_Lamp.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1381/ |
ctrlnum |
1381 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpkediri.ac.id/1381/</relation><title>ANALISIS MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DIDUKUNG MEDIA NYATA TERHADAP KEMAMPUAN MENDESKRIPSIKAN TERJADINYA PERUBAHAN WUJUD BENDA PADA SISWA KELAS III SD</title><creator>Icawati, Laylia Desy</creator><creator>AKA, KUKUH ANDRI</creator><creator>SAHARI, SUTRISNO</creator><subject>793 PGSD</subject><description>Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan: kemampuan menganalisis terjadinya perubahan wujud benda dengan menggunakan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata pada siswa kelas III SD. Artikel ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilaksanakan melalui tiga tahap, yaitu: (1) Pengumpulan data; (2) Pencatatan data; (3)Penarikan kesimpulan. Sumber data dalam artikel ini adalah jurnal dan buku yang berkaitan dengan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata pada pembelajaran mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda. Data tersebut memberikan gambaran mengenai penerapan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata terhadap kemampuan mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda. Selanjutnya, obyek penelitian adalah proses adaptasi dan kaitannya dengan urgensi model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata. Kesimpulan artikel menunjukkan bahwa: model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata ini sangat bagus diterapkan pada kompetensi dasar IPA kelas III yaitu kemampuan mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda.</description><date>2020-07-09</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1381/1/RAMA_86206_13101100289_Full%20text.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1381/2/RAMA_86206_13101100289_SIMILARITY.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1381/3/RAMA_86206_13101100289_0713118901_0713037304_06_reff.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unpkediri.ac.id/1381/4/RAMA_86206_13101100289_0713118901_0713037304_07_Lamp.pdf</identifier><identifier> Icawati, Laylia Desy and AKA, KUKUH ANDRI and SAHARI, SUTRISNO (2020) ANALISIS MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DIDUKUNG MEDIA NYATA TERHADAP KEMAMPUAN MENDESKRIPSIKAN TERJADINYA PERUBAHAN WUJUD BENDA PADA SISWA KELAS III SD. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri. </identifier><recordID>1381</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Icawati, Laylia Desy AKA, KUKUH ANDRI SAHARI, SUTRISNO |
title |
ANALISIS MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DIDUKUNG MEDIA NYATA TERHADAP KEMAMPUAN MENDESKRIPSIKAN TERJADINYA PERUBAHAN WUJUD BENDA PADA SISWA KELAS III SD |
publishDate |
2020 |
isbn |
13101100289 |
topic |
793 PGSD |
url |
http://repository.unpkediri.ac.id/1381/1/RAMA_86206_13101100289_Full%20text.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1381/2/RAMA_86206_13101100289_SIMILARITY.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1381/3/RAMA_86206_13101100289_0713118901_0713037304_06_reff.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1381/4/RAMA_86206_13101100289_0713118901_0713037304_07_Lamp.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1381/ |
contents |
Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan: kemampuan menganalisis terjadinya perubahan wujud benda dengan menggunakan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata pada siswa kelas III SD. Artikel ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilaksanakan melalui tiga tahap, yaitu: (1) Pengumpulan data; (2) Pencatatan data; (3)Penarikan kesimpulan. Sumber data dalam artikel ini adalah jurnal dan buku yang berkaitan dengan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata pada pembelajaran mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda. Data tersebut memberikan gambaran mengenai penerapan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata terhadap kemampuan mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda. Selanjutnya, obyek penelitian adalah proses adaptasi dan kaitannya dengan urgensi model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata. Kesimpulan artikel menunjukkan bahwa: model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata ini sangat bagus diterapkan pada kompetensi dasar IPA kelas III yaitu kemampuan mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda. |
id |
IOS13635.1381 |
institution |
Universitas Nusantara PGRI Kediri |
institution_id |
184 |
institution_type |
library:university library |
library |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat |
library_id |
571 |
collection |
Repository Universitas Nusantara PGRI Kediri |
repository_id |
13635 |
city |
KOTA KEDIRI |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS13635 |
first_indexed |
2020-09-30T10:05:32Z |
last_indexed |
2020-09-30T10:05:32Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1703513861653528576 |
score |
17.538404 |