MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED UNTUK MENUNJANG KREATIVITAS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA
Main Author: | Widodo, Suryo |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
STKIP PGRI BLITAR
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpkediri.ac.id/1127/1/85101_0002026403.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1127/2/85101_0002026403_PEER_REVIEW.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1127/3/85101_0002026403_SIMILARITY.pdf http://repository.unpkediri.ac.id/1127/ |
Daftar Isi:
- Model pembelajaran open ended merangsang berpikir tingkat tinggi dengan memberi situasi yang berorientasi masalah dengan banyak jawaban, dapat dipecahkan dengan banyak cara, termasuk di dalamnya mengarah pada kreativitas dan berpikir divergen. Meningkatnya kreativitas akan dicirikan oleh adanya kefasihan (fluency) yaitu berpikir dengan banyak ide, fleksibilitas (flexibility) yaitu berpikir dalam kategori atau pandangan berbeda, originalitas (originality) yaitu berpikir dengan ide yang tidak umum, dan elaborasi (elaboration) yaitu menerapkan ide-ide agar lebih jelas.