Pengaruh Variasi Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Tehnik Dasar Passing Chest Pass Bola Basket

Main Authors: Erwan, Muhammad Taufik; Universitas Hamzanwadi, suryansah, Suryansah; Universitas Hamzanwadi, Nopiana, Rina; Universitas Hamzanwadi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Hamzanwadi , 2018
Subjects:
Online Access: http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/porkes/article/view/1096
http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/porkes/article/view/1096/pdf_2
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh Variasi Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Tehnik Dasar Passing Chest Pass Bola Basket Pada Siswa SMPN 1 Suralaga Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Rancangan penelitian yang digunakan adalah One-Group Pretest-Posttest Desigen. Teknik pengumpulan data menggunakan tes mengoper passing chest pass. Data dianalisis menggunanakan uji-t. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar (7,812 > 1,711) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Pengaruh Variasi Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Tehnik Dasar Passing Chest Pass Bola Basket Pada Siswa SMPN 1 Suralaga Tahun Pelajaran 2017/2018. DOI: 10.29408/porkes.v1i1.1096