PENGARUH EKUITAS MEREK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA QUALITY FRIED CHICKEN JALAN ISMALIYAH MEDAN

Main Authors: Kevinli, Pesta Gultom
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: lppm.eka-prasetya.ac.id , 2020
Subjects:
Online Access: http://www.jurnal.eka-prasetya.ac.id/index.php/MBEP/article/view/36
http://www.jurnal.eka-prasetya.ac.id/index.php/MBEP/article/view/36/28
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ekuitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian Quality Fried Chicken, mengetahui apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian Quality Fried Chicken, mengetahui apakah lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian Quality Fried Chicken dan mengetahui apakah ekuitas merek, harga dan lokasi sama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Quality Fried Chicken.  Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan sekunder. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian Quality Fried Chiken Hasil analisis menunjukkan harga memiliki pengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian Quality Fried Chiken. Hasil analisis menunjukkan lokasi memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian Quality Fried Chiken. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek, harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Quality Fried Chiken artinya bahwa ekuitas merek, harga dan lokasi secara simultan mempunyai pengaruh keputusan pembelian. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, seperti promosi, kualitas layanan dan kualitas produk yang tidak dibahas dalam penelitian ini.