PENGARUH PENERAPAN ETIKA BISNIS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN WARUNG BEBEK H. SLAMET DI KOTA MALANG

Main Authors: Fauzan, Fauzan, Nuryana, Ida
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang , 2014
Subjects:
Online Access: https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JEKO/article/view/774
https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JEKO/article/view/774/475
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan etika bisnis terhadap kepuasan pelanggan. Subjek penelitian ini adalah para pelanggan warung Bebek H. Slamet di Kota Malang.Teknik pengambilan sampelnya menggunakan accidental sampling.Teknik analisis datanya menggunakan regresi linear berganda.Hasil dari penelitian mengindikasikan bahwa, penerapan etika bisnis yang diproksikan dengan (1) Keadilan berpengaruh secara negative dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan warung Bebek H. Slamet di Kota Malang.(2) Kejujuran berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan warung Bebek H. Slamet di Kota Malang. (3) Kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan warung Bebek H. Slamet di Kota Malang. Secara bersama-sama penerapan etika bisnis berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan warung Bebek H. Slamet di Kota Malang.Kepercayaan merupakan variabel yang paling dominan dari variable etika bisnis yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada warung Bebek H. Slamet di Kota Malang.